Pengaruh Profitabilitas dan Growth terhadap nilai Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

  • Reli Hepi Evendi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: Profitabilitas, growth, nilai perusahaan

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan growth terhadap nilai perusahaanperbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia secara parsial dan simultan. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah selama dua  tahun, dari tahun 2016 sampai dengan 2017.

Metodologi: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan data dalam penelitian ini bersumber dari data sekunder, yang berasal dari Laporan Keuangan Perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2016 sampai 2017.

Hasil: Penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial profitabilitas dan growth tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan parsial profitabilitas dan growth berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Manfaat: Bagi pihak perbankan diharapkan dapat memberikan dalam penetapan kebijakan terutama menyangkut keuangan dan kebijakan lain berdasarkan analisis rasio keuangan. Bagi akademisi diharapkan dapat memberikan informasi sebagai referensi kepustakaan, dan bagi investor diharapkan  dapat membantu memberikan informasi  dan menambah pengetahuan bagi para investor atas informasi keuangan dalam melakukan pengambilan keputusan untuk berinvestasi dipasar modal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30

Most read articles by the same author(s)