Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda
Keywords:
Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan, PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia SamarindaAbstract
Tujuan studi : Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh hubungan kinerja karyawan terhadap kualitas layanan pada PT Matahari Department StorePlaza MuliaSamarinda. Untuk meningkatkan produktifitas perusahaan kinerja karyawan perlu di tingkatkan sehingga kemampuan dalam kualitas layanan perusahaan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda.
Metodologi : Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form berupa kuisioner. Sampel yang diambilsebanyak 137 responden.Pengambilansampelmenggunakanteknik probability RandomSampling.Data dianalisis dengan menggunakan software statistik SPSS 22.
Hasilstudi:Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penelitian ini telah mendapatkan dukungan yaitu pernyataan Ha dapat diterima dan pernyataan Ho ditolak karena nilai t hitung > dari t tabel, sehingga sesuai dengan hipotesis penelitian bahwa pernyataan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel Kinerja Karyawan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Matahari Department Store Plaza Mulia Samarinda, dan didapatkan nilai koefisien regresi adalah 0,632 artinya variabel Kinerja Karyawan terhadap kualitas Layanan masuk kedalam rentang koefisien > 0,5 – 0,75 dengan keterangan korelasi kuat.
Manfaat :Memberikan informasi kepada Perusahaan PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda untuk menjadi analisa pertimbangan dalam meningkatkan kinerja karyawan terhadap kualitas layanan.