Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda

  • Jumawal Siddiq Universitas Muhammadiyah kalimantan Timur
  • Suwoko Suwoko
Keywords: Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan, PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda

Abstract

Tujuan studi : Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh hubungan kinerja karyawan terhadap kualitas  layanan pada PT Matahari Department StorePlaza MuliaSamarinda. Untuk meningkatkan produktifitas perusahaan kinerja karyawan perlu di tingkatkan sehingga kemampuan dalam kualitas layanan perusahaan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda.

Metodologi : Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form berupa kuisioner. Sampel yang diambilsebanyak 137 responden.Pengambilansampelmenggunakanteknik probability RandomSampling.Data dianalisis  dengan  menggunakan  software statistik SPSS 22.

Hasilstudi:Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penelitian ini telah mendapatkan dukungan yaitu pernyataan Ha dapat diterima dan pernyataan Ho ditolak karena nilai t hitung > dari t tabel, sehingga sesuai dengan hipotesis penelitian bahwa pernyataan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel Kinerja Karyawan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Matahari Department Store Plaza Mulia Samarinda, dan didapatkan nilai koefisien regresi adalah 0,632 artinya variabel Kinerja Karyawan terhadap kualitas Layanan masuk kedalam rentang koefisien > 0,5 – 0,75 dengan keterangan korelasi kuat.

Manfaat :Memberikan informasi kepada Perusahaan PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda untuk menjadi analisa pertimbangan dalam meningkatkan kinerja karyawan terhadap kualitas layanan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24

Most read articles by the same author(s)