Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Produktivitas Kerja Pada Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda

  • Muhammad Firdaus Sukarno Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra
Keywords: BSR, UMKT

Abstract

Tujuan studi: Di dalam penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang pengaruh variabel budaya organisasi (X) terhadap variabel produktivitas kerja (Y) pada karyawan PDAM TirtaKencana Kota Samarinda.

Metodologi: Dengan memakai pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dengan cara studi kepustakaan dan kuesioner melalui Google Form. Populasi sebanyak 171 karyawan. Dengan menggunakan rumus Solvin didapatkan sampel sebanyak 120 karyawan dengan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, regresi linier sederhana, dan pengujian hipotesis menggunakan Software IBM SPSS Statistic.

Hasil: Hasil riset dan hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positifsignifikan budaya organisasi (X) terhadap produktivitas kerja (Y) pada karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) TirtaKencana Kota Samarinda.

Manfaat: Penelitian ini memberikan informasi secara analitis yakni memberikan manfaat dalam pengembangan studi mengenai pengaruh budaya organisasi terhadap produktivitas kerja.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>