Hubungan Paparan Media Sosial (Instagram) Dengan Inisiasi Seks Pranikah Pada Remaja Di Program Studi S1 Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords:
media sosial (instagram), remaja, inisiasi seks pranikahAbstract
Tujuan Studi:Menganalisis Hubungan Paparan Media Sosial (instagram) dengan Inisiasi Seks Pranikah pada Remaja di Program Studi S1 Farmasi. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.
Metodologi:Metode penelitian ini menggunakan desain Cross Sectional dengan jumlah 74 responden yaitu tingkat I, II, dan III. Data diperoleh menggunakan uji chi-square.
Hasil:Di dapatkan hasil yaitutidak terdapat Hubungan antara Paparan Media Sosial (Instagram) dengan Inisiasi Seks Pranikah pada Remaja di Program Studi S1 Farmasi. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.
Manfaat:Remaja dapat mengetahui tentang inisiasi seks pranikah dan dapat menggunakan media sosial dengan bijak serta dapat digunakan sebagai acuan untuk melakukan penelitian yang serupa.