Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Mahakam Berlian Samjaya

Authors

  • Febrian Masdin Surya Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Askiah Askiah

Keywords:

Disiplin kerja, Kinerja karyawan

Abstract

Tujuan studi:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya, data penelitian diperoleh berdasarkan hasil kuesioner yang mengambil sampel sebanyak 195 orang karyawan perusahaan.

Metodologi:Pengumpulan data adalah dengan metode survei, dan dengan alat bantu yaitu kuisioner yang dibagikan melalui google form, dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis linier sederhana berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 25.

Hasil:Sehingga diperoleh nilai Y  = 1,216+ 0,749X. Dari hasil perhitungan tersebut, didapatkan nilai beta 0,750, sehingga dapat dikatakan bahwa  disipin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya. Dengan perolehan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,750. Artinya disiplin kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 75%, sedangkan sisanya sekitar 25% dipengaruhi oleh variabel - variabel lainnya, yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Manfaat:Sebagian besar disiplin kerja mempermasalahkan bagaimana mengarahkan  sumber daya dan potensi yang dimiliki oleh setiap karyawan, sehingga karyawan mau bekerjasama secara produktif sehingga menghasilkan kinerja yang baik untuk mencapai dan mewujudkan tujuan perusahaan yang telah ditetapkan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-24

Most read articles by the same author(s)