Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan PT.Anugerah Bahtera Lestari di Kota Samarinda

  • Eric Wong Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Askiah Askiah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Komunikasi, Kinerja karyawan, MSDM

Abstract

Tujuan studi: Studi dalam penelitian ini menganalisis pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan pada perusahaan PT.Anugerah Bahtera Lestari di Kota Samarinda. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan google forms dengan variable(X) komunikasi dan variable(Y) kinerja karyawan.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuseioner yang disebar melalui google forms. Teknik penentuan sampel menggunakan total sampling yang dimana seluruh karyawan perusahaan dijadikan sampel yaitu sebanyak 30 orang. Teknik analsis kualitas data menggunakan metode uji validitas, dan uji reliabilitas sedangkan uji hipotesis menggunakan analsis regresi linear sederhana dan uji t.

Hasil: Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika komunikasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan sebesar 58%.

Manfaat: Sebagai bahan kajian bagi Pimpinan Perusahaan PT.Anugerah Bahtera Lestari dalam lingkup Komunikasi terhadap Kinerja karyawan yang baik dan optimal yang bertujuan mencapai tujuan perusahaan secara efektif dan efisien dan Sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan bagi peneliti dalam bidang ilmu manajemen sumber daya manusia, khsusunya di lingkup pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-30