Pengaruh Jumlah Penjualan Terhadap Utang pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2019

  • Jumardin Jumardin Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma
Keywords: jumlah penjualan, utang

Abstract

Tujuan studi: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya bukti empiris bahwa variabel jumlah penjualan berpengaruh signifikan terhadap utang pada perusahaan yang tergabung dalam LQ45 di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2019.

Metodologi: Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sumber dan jenis data yang digunakan adalah data internal dan sekunder.

Hasil: Hasil penelitian yang dilakukan dalah terdapat hubungan yang berpengaruh negatif signifikan antara variabel jumlah penjualan terhadap utang perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Manfaat: Penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan analisis untuk memaksimalkan hasil investansi yang akan diperoleh bagi investor dan untuk perusahaan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan nilai perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>