Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Religiusitas Studi Pada Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

  • Hendri Heryatno Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra
Keywords: Budaya Kerja, Religiusitas, Tenaga Kependidikan

Abstract

Tujuan studi : Penelitian ini menganalisis  pengaruh budaya kerja terhadap religiusitas pada tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui formulir google. Dengan variabel (X) budaya kerja dan variabel (Y) religiusitas.

Metodologi : Untuk mengukur setiap variabel agar dapat diandalkan adalah jika nilai Alpha Cronbach ≥ 0,7. Untuk variabel budaya kerja  (X) nilainya 0.889 dan untuk variabel religiusitas (Y) nilainya 0.928. Koefisien determinasi (adjusted R²) sebesar 0.105.

Hasil : Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini telah mendapatkan dukungan yaitu pernyataan Ha dapat diterima dan pernyataan Ho ditolak karena nilai thitung> dari ttabel, sehingga sesuai dengan hipotesis penelitian bahwa pernyataan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel Budaya Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Religiusitas studi pada Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Manfaat : Dari hasil penelitian ini kita dapat melihat seberapa besar budaya kerja dapat mempengaruhi religiusitas  yang ada pada tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>