Studi Prediksi Financial Distress Mengunakan The Zmijewski Model, The Altman Model, dan The Springate Model Studi Kasus: Laporan Keuangan PT Ace Hardware Indonesia Tbk Yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2018

Authors

  • Febri Setiawan Smd Universitas Muhammadiyah Kalimantan timur
  • Asmadhini Handayani Rahmah

Keywords:

Financial Distress, The Zmijewski Model, The Altman Model, The Springate Model

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui dan menganalisis resiko serta mencari perbedaan penilaian financial distress PT Ace Hardware Indonesia Tbk dengan menggunakan The Zmijewski Model, The Altman Model, dan The Springate Model.

Metodologi: Dengan Jenis bahan dapat dari bahan sekunder berupa laporan keuangan akan didapat dari sumber laporan keuangan PT Ace Hardware Indonesia Tbk periode 2012 – 2018 dari website Bursa Efek Indonesia.

Hasil: Mendapatkan bahan yang didapat dari laporan keuangan PT Ace Hardware Indonesia Tbk tahun 2012 – 2018 akan diolah menggunakan tiga model tersebut tidak terdapat kemungkinan adanya risiko financial distress dan ketiga model tersebut tidak terdapat perbedaan hasil penilaian risiko financial distress.

Manfaat: Dapat mengetahui dan menganalisis keadaan perusahaan PT Ace Hardware Indonesia Tbk yang diteliti dan juga bahan untuk mengambil keputusan para investor dan kreditur.            

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-27