Dampak pandemi covid-19 terhadap stres kerja dan kinerja karyawan berdasarkan karakteristik individu, masalah pribadi, dan job insecurity karyawan swasta di kota samarinda

Authors

  • Mohammad Irfan Noor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Asmadhini Handayani Rahmah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Keywords:

Karakteristik Individu , Konflik Interpersonal , Job Insecurity , Stres Kerja , Kinerja Karyawan.

Abstract

Tujuan studi: Mengidentifikasi dampak pandemi covid 19 terhadap stres kerja dan kinerja karyawan berdasarkan karakteristik individu, masalah pribadi, dan job insecurity karyawan swasta di kota Samarinda.


Metodologi: Penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode kuesioner. Penentuan sampel menggunakan metode accidental sampling yang dihitung dengan rumus lemeshow dan didapatkan hasil sekitar 385 responden. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.


Hasil: Hasil penelitian ini didapatkan bahwa variabel karakteristik individu (X1), konflik interpersonal (X2) dan job insecurity (X3) secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap stres kerja (langsung).


Manfaat: Manfaat penelitian ini sebagai referensi untuk mengetahui pengaruh karakteristik individu, konflik interpersonal, dan job insecurity terhadap stres kerja dan kinerja karyawan swasta di kota samarinda di masa pandemi covid-19.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06