The Influence of Organizational Culture on Work Values ​​of the Employees of the Tirta Kencana Drinking Water Company in Samarinda City

Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Nila-nilai Kerja pada Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kencana Kota Samarinda

  • Antung Maria Ulfah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra
Keywords: Budaya Organisasi, Nilai-nilai Kerja

Abstract

Tujuan Studi : Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mencari pembuktian mengenai pengaruh budaya organisasi terhadap nilai-nilai kerja pada karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kencana Kota Samarinda.

Metodologi : Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang penelitiannya dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang penyebarannya menggunakan google form. Populasi pada  Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kencana Kota Samarinda sebanyak 171 orang dan saya mengambil sebanyak 120 orang dan dengan menggunakan teknik pengambilan probability sampling dan lebih tepatnya yaitu simple random sampling dalam menentukan banyaknya sampel saya menggunakan rumus dari Slovin. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS 22.

Hasil : Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kedua variabel memiliki nilai yang signifikansi yaitu 0,000 ≤ 0,05 dan nilai pengaruh (R2) sebesar 0,208 atau 21%.

Manfaat : Dari hasil penelitian ini dapat diketahui dampak atau pengaruh budaya organisasi terhadap nilai-nilai kerja pada karyawan. Hal ini dapat membantu perusahaan dan karyawan untuk melakukan perbaikan atau penambahan kebijakan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pada perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-27

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>