Literatur Review Hubungan IMT dengan Kadar Gula pada Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2

  • Nur Khalish Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Hansen Hansen
Keywords: Hubungan, imt, penderita, diabetes mellitus tipe 2

Abstract

Tujuan Studi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur hubungan indeks massa tubuh (IMT) dengan kadar gula pada penderita diabetes mellitus tipe 2.

Metodologi : Rancangan penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan jurnal yang mengacu kepada pengembangan sisten informasi biasanya jurnal yang di gunakan dari tahun 2015 – 2018 atau jurnal yang memiliki batas waktu lima tahun terakhir.Metode yang digunakan dalam penulisan literatur adalah Flowchart dimana yang pertama dilakukan yaitu Start, lau memilih paper yang akan di analisis, lalu kemudian melakukan analisis dan mengembangkan hasil menjadi kajian literature review.

Hasil : Adanya hubungan antara imt dengan kadar gula serta status gizi, hal ini dikarenakan seseorang kurang memperhatikan status gizi yang normal, akan berdampak pada lemak dalam tubuh dan mengakibatkan terjadinya berat badan meningkat, obesitas, dan kadar gula pada tubuh pun meningkat.

Manfaat : Penelitian ini diharapkan menjadi penambah wawasan baik bagi penulis, responden, maupun prodi s1 kesehatan masyarakat.Serta dapat menjadi bahan pedoman untuk mengurangi tingkat diabetes mellitus tipe 2.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-28
Section
Kesehatan Masyarakat