Efektivitas Media Poster Terhadap Konsumsi Halal Food pada Remaja di Kalimantan Timur
Keywords:
Poster, Consuming Unheakthy foods, Knowledge.Abstract
Tujuan Studi : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Efektivitas Media Poster Terhadap Konsumsi Halal Food Pada Remaja di Kalimantan Timur.
Metodologi : Penelitian ini merupakan penelitian kuantiitatif dengan menggunakan metode penelitian eksperiment semu (quasi eksperimen) dengan rancangan pre-test dan post-test. Sampel penelitian adalah anggota OSIS SMK Farmasi Tenggarong sebanyak 30 responden yang dipilih menggunakan Total Sampling.
Hasil : Pada penelitian ini didapatkan hasil berupa tidak ada perbedaan rata-rata tingkat konsumsi Halal Food pada responden yang diberi media Poster Halal Food dengan responden yang tidak diberi media Poster Halal Food karena berdasarkan hasil uji Independent Sampel T-Test menunjukkan nilai Sig (2-tailed) = 0,803 > α (0,05) maka Ho diterima.
Manfaat : Menjadikan penelitian ini sebagai penambah wawasan baik itu bagi penulis, responden, maupun produsen makanan. Serta menjadikan bahan renungan bahaya mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan diragukan kehalalannya.