Efektivitas Media Poster Terhadap Konsumsi Halal Food pada Remaja di Kalimantan Timur

Authors

  • Angga Fachrianur Ichsan Universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Nida Amalia

Keywords:

Poster, Consuming Unheakthy foods, Knowledge.

Abstract

Tujuan Studi : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Efektivitas Media Poster Terhadap Konsumsi Halal Food Pada Remaja di Kalimantan Timur.

Metodologi : Penelitian ini merupakan penelitian kuantiitatif dengan menggunakan metode penelitian eksperiment semu (quasi eksperimen) dengan rancangan pre-test dan post-test. Sampel penelitian adalah anggota OSIS SMK Farmasi Tenggarong sebanyak 30 responden yang dipilih menggunakan Total Sampling.

Hasil : Pada penelitian ini didapatkan hasil berupa tidak ada perbedaan rata-rata tingkat konsumsi Halal Food pada responden yang diberi media Poster Halal Food dengan responden yang tidak diberi media Poster  Halal Food karena berdasarkan hasil uji Independent Sampel T-Test  menunjukkan nilai Sig (2-tailed) = 0,803 > α (0,05) maka Ho diterima.

Manfaat : Menjadikan penelitian ini sebagai penambah wawasan baik itu bagi penulis, responden, maupun produsen makanan. Serta menjadikan bahan renungan bahaya mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan diragukan kehalalannya.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-28

Issue

Section

Kesehatan Masyarakat

Most read articles by the same author(s)

> >>