Pengaruh Konflik Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Mahakam Berlian Samjaya Di Kota Samarinda

  • Ony Pra Baskara Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Konflik kerja, Lingkungan kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan studi: Penelitian dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konflik kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Mahakam Berlian Samjaya Di Kota Samarinda, teknik pengambilan data melalui pembagian kuesioner kepada karyawan PT. Mahakam Berlian Samjaya Di Kota Samarinda jumlah sampel sebanyak 98 responden.

Metodologi: Proses pengumpulan data melalui kuesioner atau angket melalui google formulir yang disebar kepada responden, kemudian data diolah menggunakan teknik regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS 25.

Hasil: Hasil penelitian terhadap pengaruh variabel konflik kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, disimpulkan bahwa kedua variabel yaitu konflik kerja dan lingkungan kerja secara keseluruhan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya Di Kota Samarinda, hal ini dikarenakan antara kedua variabel memiliki keterkaitan pada indikator komunikasi, apabila komunikasi antara karyawan terjalin dengan sangat baik maka dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif, maka hal tersebut secara langsung dapat mempengaruhi karyawan dalam melaksanakan kegiatannya.

Manfaat: Konflik kerja dan lingkungan kerja merupakan hal-hal penting yang harus diperhatikan oleh suatu perusahaan atau organisasi, apabila konflik dapat dikelola dengan baik, dapat berpengaruh terhadap lingkungan disekitar (lingkungan non fisik) maka hal ini akan berdampak pula dengan hasil kerja yang diperoleh karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-30