Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur

  • Syahrul Ihsan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan studi: Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur.

Metodologi: Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan data primer berupa memberikan kuesioner kepada pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110 sampel populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi linear berganda.

Hasil: Hasil menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur.

Manfaat: Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan rujukan dalam merencanakan strategi untuk meningkatkan kinerja pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>