Pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Masa New Normal pada PT. Slj Global Tbk di Kota Samarinda

  • Misrani Misrani universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Vera Anitra
Keywords: disiplin kerja, kinerja karyawan, new normal

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di masa new normal pada PT. SLJ Global Tbk di Kota Samarinda.

Metodologi: Pengumpulan data mengunakan kuesioner melalui pembagian angket.Dengan variable (X) disiplin kerja dan variable (Y) kinerja karyawan. Dan yang dijadikan sampel objek penelitian sebanyak 80 responden memakai teknik simple random sampling serta mengunakan analisis yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sedarhana, uji hipotisis dan uji persial (uji T), uji asumsi klasik dengan bantuan aplikasi SPSS 23.

Hasil: Pada hasil uji persial (uji T) telah menunjukan nilai t hitung sebesar 4.691 dengan signifikansi 0.000, dan mengonsumsi tingkat keyakinan 95% (α = 0.05) dan derajat kebebasan atau df = n-2 = 80 - 2 = 78 diperoleh nilai ttabel sebesar 1.991  , maka 4.691> 1.991  (α =0.05) dapat dikatakan bahwa, thitung lebih besar dari ttabel. Setelah mengetahui semua hasil dari penjelasan dan perhitungan tersebut, maka dapat diketahui bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini telah mendapatkan dukungan yaitu pernyataan Ha dapat diterima dan pernyataan Ho ditolak karena nilai t hitung > dari t tabel, sehingga sesuai dengan hipotesis penelitian bahwa pernyataan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel Disiplin kerja berpengaruh terhadap Kinerja karyawan pada PT. SLJ global Tbk Samarinda dan didapatkan nilai koefisien regresi adalah 0.469.  koefiesensi  determinasi  (Adjusted R2) yaitu 0.220  berarti dapat dinyatakan variable kinerja karyawan dipengaruhi oleh disiplin kerja sebesar 22% dan sisanya 78% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak termasuk pada penelitian ini serta di ketahui hasil dari analisis regresi sederhana  adalah Y = 19.472+ (0.469 X) + ͤ.

Manfaat: Pada penelitian ini terdapat menfaat yaitu untuk mengatahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, serta memberikan wawasan bagi peneliti selanjutnya agar diteliti kembali berkaitan dengan judul penelitian ini serta membantu pihak Universitas untuk dapat mengembangkan sestem pada kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>