Hubungan Antara Media Sosial Youtube terhadap Perilaku Cyberbullying pada Siswa SMK Putra Bangsa Bontang di masa Pandemi Covid-19

  • Dhita Oliviea Destiliana Universitas Muhammadiyah Kalimatan Timur
  • Sri Sunarti
Keywords: cyberbullyin, youtube, media sosial

Abstract

Tujuan studi: Tujuan dari penelitian ini ialah guna melihat apakah ada korelasi antara media sosialYoutubepada perilaku cyberbullying siswa/I SMK Putra Bangsa Bontang dimasa pandemi covid-19.

Metodologi: Desain cross sectional pada metode kuantitatif menjadi jenis metode yang digunakan pada penelitian ini.Teknik pengambilan sampel ini dengan memakai pendekatan stratified random sampling, sampel yang didapati berjumlah 110 orang. Instrument ini menggunakan kuesioner online.Chi-square digunakan sebagai analisis datanya.

Hasil: Hasil penelitiannya ialah terdapat sebuah korelasi yang signifikan antara pemakaian media sosial Youtube terhadap perilaku cyberbullying pada siswa/I SMK Putra Bangsa dimasa pandemi covid-19(nilai p-value = 0,513)

Manfaat: Hasil daripada penelitian ini bisa dipakai sebagai bahan acuan, pada tahap evaluasi penyelenggaraprogram pendidikan ilmu kesehatan masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-13
Section
Kesehatan Masyarakat

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>