Literature Review: Pengaruh Lingkungan Sosial Teman Sebaya Remaja akhir pada Perilaku Cybersex

  • Faddlun Nisa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yuliani Winarti Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Lingkungan Sosial Remaja, Cybersex

Abstract

Tujuanstudi: Untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh yang diberikan lingkungan sosial teman sebaya remaja pada perilaku cybersex

Metodologi: Desain penelitian yang digunakan ini adalah Literature Review atau tinjauan pustaka, menggunakan metode systematic review yaitu dengan membedah isi dari jurnal yang sudah di teliti oleh peneliti sebelumnya lalu mengelompokkan dan menyimpulakan dari hasil jurnal dan artikel yang sudah di teliti sehingga bisa menjadi sebuah penelitian yang diinginkan.

Hasil: pengaruh lingkungan sosial teman sebaya remaja akhir pada perilaku cybersex bisa dikategorikan tinggi karna interaksi yang sering dilakukan remaja selain dengan keluarga dirumah juga dengan teman sebaya, remaja lebih banyak menghabiskan waktunya bersama dengan temannya baik disekolah maupun ditempat bermain/ngumpul, interaksi yang dilakukan oleh remaja juga tidak hanya dilakukan saat bertatap muka saja melalui media chatting pun mereka bisa melakukan interaksi, Remaja yang sudah pernah bahkan seringkali melakukan perilaku cybersex  cenderung lebih asik dengan dunianya sendiri pada saat berada dirumah sehingga tidak terlalu memperdulikan orang lain, prilaku cybersex yang sering dilakukan remaja juga beragam seperti melakukan chat sex, videocall sex, telphone sex, dan membuka bahkan mengunggah video porno dari situs porno agar mereka bisa menyalurkan hasrat seksual dengan fantasi seksual agar merasa senang dan memiliki kepuasan tersendiri.

Manfaat: diharapkan penelitian ini dapat memberikan informasi kesehatan sehingga lebih peduli dan mampu menjadi titik acuan untuk membuat suatu program pencegahan terhadap perilaku cybersex

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-25
Section
Kesehatan Masyarakat

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>