Pengaruh Return On Assets dan Return On Equity Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Consumer Goods yang Tercatat di BEI Periode Tahun 2013– 2017

Authors

  • Rizkita Nada Miranda Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma

Keywords:

Return on Asset, Return On Equity, Harga Saham

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan penulisan ini adalah mengetahui adanya Pengaruh ROA dan ROE pada Harga Saham Sektor Consumer Goods.

Metodologi: Jumlah data dalam penelitian ini adalah 30 data.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive (teknik pengambilan sampel dengan kriteria).Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji T dan  F.

Hasil: Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial Return On Aset terhadap Harga Saham, secara parsial Return On Equity terhadap Harga Saham, dan secara simultan ROA dan ROE terhadap harga saham.

Manfaat: Bagi akademisi sebagai tambahan wawasan mengena iperkembangan harga saham, bagi praktisi sebagai pertimbangan ekonomi Indonesia dalam faktor-faktor yang dapat memajukan industry perusahaan consumer goods, bagi peneliti selanjutnya menjadi salah satu refrensi bagi penelitilainnya untuk melakukan penelitian yang lebih mendalam.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>