LITERATUR REVIEW METODE PEMBELAJARAN BERBASIS TIM (TEAM BASE LEARNING) PADA PENDIDIKAN KEPERAWATAN
Keywords:
Team Base Learning, Pendidikan KeperawatanAbstract
Latar Belakang : Proses belajar akan mempengaruhi perubahan tingkah laku baik dalam aspek pengetahuan (kognitif), sikap (afektif), dan keterampilan (psikomotor). Perguruan tinggi selaku penyelenggara pendidikan keperawatan dituntut senan tiasa untuk selalu mengembangkan metode pembelajaran yang baik secara kuantitas maupun kualitas  sehingga proses belajar dapat terselenggara dangan baik dan efektif. Metode pembelajaran yang dikembangkan saat ini adalah metode pembelajaran yang menjadikan mahasiswa sebagai pusat proses pembelajaran (Setudent Center Learning) metode pembelajaran yang berkembang pada institusi pendidikan keperawatan dibanyak negara adalah teori pembelajaran Team Base Learning (TBL).
Metode : Literetur Review
Hasil dan Kesimpulan : Team Base learning sebagai metode pembelajaran adalah salah satu metode alternatif yang dapat diguanakan oleh perguruan tinggi pendidikan keperawatan untuk menjembatani pergeseran dari pendekatan pedagogis yang bersifat tardisional kearah andragogis.