Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI)

  • Muhammad Yasir Husein UMKT
  • Fandi Kharisma
Keywords: Kebijakan Dividen, Harga Saham, Perusahaan Manufaktur

Abstract

Tujuan studi : untuk mengetahui pengaruh kebijakan dividen terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah selama tahun 2017.

Metodologi : Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis rasio kuantitatif dengan pendekatan secara deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan metode dokumentasi yang didapat dari laporan keuangan dari masing-masing perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Hasil : Penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

Manfaat : Bagi manajemen perusahaan, dimana harus lebih mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan atau berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Kerana, kepentingan perusahaan dan investor dibutuhkan disini. Masalah evaluasi kinerja perusahaan harus lebih diperhatikan lagi agar perusahaan mencapai suatu kebijakan dividen yang lebih optimal. Bagi peneliti selanjutnya.Diharapkan menyiapkan sampel/data yang lebih banyak dan yang terbaru, sehingga dapat memudahkan dalalm melakukan suaut analisis lebih jauh. Dan menggunakan variabel yang lebih dari satu agar memudahkan dalam melakukan suatu perbandingan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30

Most read articles by the same author(s)