Pengaruh Risiko Sistematis dan Retrun On Asset Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2017

Authors

  • muhammad Lukman Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sri Wahyuni Jamal

Keywords:

Risiko Sistematis, Return On Aseets (ROA), Harga Saham

Abstract

Tujuan studi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh risiko sistematis dan Return On Assets (ROA) terhadap harga saham pada Perusahaan Farmasi di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan pada tahun 2013 sampai 2017

Metodologi :Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, websait, jurnal, dokumentasi berdasarkan laporan keuangan yang di publish oleh bursa efek indonesia. dengan bantuan SPSS for windows versi 25.

Hasil : diketahui bahwa besar pengaruh risiko sistematis dan Return On Assets (ROA) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Risiko sistematis dan Return On Assets (ROA) secara bersama-sama mampu menjelaskan turun naiknya harga saham..Selain itu diketahui pula bahwa risiko sistematis tidak berpengaruh signifikasi terhadap harga saham dan memiliki hubungan negatif (tidak searah). Sedangkan Return On Assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan memiliki hubungan positif (searah). Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap harga saham yaitu variabel Return On Assets (ROA).

Manfaat : Bagi investor sebagai pertimbangan dan referensi tambahan sebelum melakukan nvestasi, adapun bagi penulis dapat menambawah wawasan dan pemahaman lebih mendalam mengenai Debt To Equity Ratio, Return On Assets, dan Price Earning Ratio, terhadap harga saham pada bursa efek indonesia (BEI)

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-30

Most read articles by the same author(s)

> >>