ANALISIS TOTAL ASSET TURNOVER (TATO) TERHADAP PERUBAHAN LABA (STUDI KASUS PADA SUB SEKTOR KELAPA SAWIT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019)

  • Rizky Dwi Ramadhan Universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Sri Wahyuni Jamal
Keywords: Total Asset Turnover, kelapa sawit, perubahan laba

Abstract

Tujuan studi: Penelitian mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh total asset turnover (TATO) terhadap perubahan laba secara parsial (studi kasus pada sub sektor kelapa sawit yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019).

Metodologi: Penelitian menggunakan data sekunder yang berbentuk laporan keuangan sub sektor kelapa sawit yang diambil dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2015-2019.

Hasil: Dari hasil penelitian dapat diketahui total asset turnover (TATO) secara parsial tidak berpengaruh terhadap perubahan laba.

Manfaat: Memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan khususnya kepada mahasiswa, masyarakat dan penelitian selanjutnya untuk mengetahui total assets turnover (TATO) mempunyai pengaruh terhadap perubahan laba pada sub sektor kelapa sawit yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-28

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>