Pengaruh Motivasi dan Komitmen terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda

Authors

  • Yoga Prakasa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief

Keywords:

Motivasi, Komitmen, Kinerja

Abstract

Tujuan Penelitian: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan komitmen terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kualtatif dengan menyebarkan kuisioner ke pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda yang berjumlah 99 orang dan sempel yang di gunakan 73 orang. Dengan teknik sampling purposive dan snowball yang ada di Non-Probability Sampling. Data dianalisi menggunakan metode analisis linier berganda, Pengolahan data penelitian ini menggunakan program SPSS.

Hasil: Hasil menunjukkan bahwa variabel komitmen lebih berpengaruh dominan terhadap kinerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda daripada motivasi terhadap kinerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda

Manfaat: Untuk menambah, memperdalam dan mengembangkan pengetahuan penulis serta sebagai latihan dalam menuangkan hasil pemikiran dan penelitian sesuai dengan ketentuan penulis karya ilmiah di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>