Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Reputasi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Kaltimtara Samarinda
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Reputasi, Kepuasan NasabahAbstract
Abstrak
Tujuan Studi: Untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas pelayanan dan reputasi terhadap kepuasan nasabah Bank Kaltimtara Samarinda.
Metodologi: Instumen pengumpulan data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuisioner kepada para responden. Teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Kaltimtara yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur.
Hasil: Secara individu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan reputasi secara individu berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, serta simultan(bersamaan) variabel Kualitas Pelayanan dan variabel Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah.
Manfaat: Agar para calon nasabah bisa menggunakan penelitian sebagai acuan sebelum mengambil keputusan di Bank mana ia akan menanamkan modalnya.