pengaruh ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2017
Keywords:
ukuranperusahaan, profitabilitas, pertumbuhanpenjualanAbstract
Tujuan Studi: Dalam penelitian ini tujuan yang ingin dicapai agar dapat menganalisis apakah ukuran perusahaan dan pertumbuhan memang berpengaruh cukup besar terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Metodologi: Data dalam penelitian menggunakan data observasi perusahaan tersebut dan ada juga yang bersumber dari mengadakannya pembelajaran ke perpustakaan belajar banyak buku yang berkaitan dengan objek penelitian. prosedur statistik.Populasi dalam penelitian yaitu Perusahaan Food and Beverages di Indonesia yang terdaftar (Go Public) dan menerbitkan laporan keuangan pertahun.
Hasil: Berdasarkan hasil analisis dan efesiensi ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas secara simultan, sehingga hipotesis pertama ditolak. Berdasarkan hasil analisis dan efisiensi ukuran perushaan tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas secara parsial , sedangkan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas .
Manfaat: Dari hasil penelitian yang sudah ada dapat menjadi bahan pertimbangan untuk membantu meningkatkan manajemen kinerja keuangan mereka serta dapat membantu memotivasi perusahaan langkah kedepannya harus bagiamana dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.