Pengaruh Price Earning Ratio Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018

  • Risnaeni Palallo Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: Price Earning Ratio (PER), Leverage dan Nilai Perusahaan

Abstract

Tujuan studi: Bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara Price Earning Ratio dan Leverage terhadap nilai perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018.

Metodologi: Menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif serta pengambilan sampel memakai teknik purposive sampling. Hasil analisis menggunakan program SPSS 25.

Hasil: Hasil penelitan secara parsial Price Earning Ratio berpengaruh negatif tidak signifikan pada nilai perusahaan, sebaliknya Leverage berpengaruh positif namun tidak signifikan pada nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan kedua variable tersebut memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Disini Leverage memiliki pengaruh yang lebih dominan.

Manfaat: Untuk mengetahui nilai suatu perusahaan secara keseluruhan. Sebagai bahan acuan dan pertimbangan para investor yang ingin membeli atau berinvestasi pada suatu perusahaan tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-27

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>