PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM BAGI HASI LTERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI DI SAMARINDA

Authors

  • Arippullah Arippullah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati

Keywords:

Service Quality, Revenue Sharing System, Customer Decisions

Abstract

Tujuan studi: Untuk Menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sistem Bagi Hasil Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Bank Syariah Mandiri di Samarinda.

Metodologi Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang dipakai ini adalah data primer, data primer yang diperoleh dari membagikan kuesioner kepada responden yaitu keseluruhan nasabah Bank Syariah Mandiri di cabang Hasan Basri Kota Samarinda.

Hasil: Hasil analisis data menggunakan uji F dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa, variabel Kualitas Pelayanan dan variabel Sistem bagi hasil secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap variabel Keputusan Nasabah. Kemudian menggunakan uji t membuktikan secara parsial ada hubungan signifikan dan positif di antara kualitas pelayanan dengan keputusan nasabah Bank Syariah Mandiri. Kemudian, variabel Sistem bagi hasil menunjukan ada hubungan yang signifikan dan positif diantara Sistem bagi hasil dengan keputusan nasabah Bank Syariah Mandiri.

Manfaat: Penelitian ini berguna untuk menganalisis perkembangan kualitas pelayanan dan sistem bagi hasil terhadap nasabah dalam memilih jasa perbankan syariah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-28

Most read articles by the same author(s)

> >>