Pengaruh Modal Kerja dan Jumlah Aset Terhadap Laba Perusahaan pada Indeks Lq45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2018-2019

Authors

  • Maulia Isdiana Wulan Sari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma

Keywords:

Modal Kerja, Jumlah Aset, Laba Perusahaan

Abstract

Tujuan studi: Observasi ini bermaksud demi memahami serta menganalisis Akibat Modal Kerja serta Jumlah Aset terhadap Laba Perusahaan pada indeks LQ45 yang terdaftar di BEI periode tahun 2018 - 2019.

Metodologi: Observasi ini menjadi observasi kuantitatif. Teknik pemungutan contoh pada observasi ini memakai  cara purposive sampling dan menggunakan metode pengarsipan yang didapat dari informasi finansial perseroan yang tercantum sebagai perusahaan LQ45 masa 2018 – 2019.

Hasil: Observasi membuktikan bahwa menurut parsial Modal Kerja bukan berdampak efektif serta penting terhadap laba perseroan yang tercantum BEI periode 2018 – 2019. Menurut parsial Jumlah Aset berdampak efektif serta penting terhadap laba perseroan yang tercantum BEI periode 2018 – 2019. Menurut simultan Modal Kerja serta Jumlah Aset berdampak efektif serta penting terhadap laba perseroan yang tercantum BEI periode 2018 – 2019.

Manfaat: Menyediakan informasi yang bernilai dalam akibat modal kerja serta jumlah aset terhadap laba perseroan. Serta Untuk memberikan kontribusi juga masukan terhadap para investor saat memperhitungkan juga membatalkan investasinya pada suatu perseroan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>