Pengaruh Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018

  • Rizki Dina Utami UMKT
  • Azhar Latief
Keywords: Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan dilaksanakannya penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh dari profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan pertambangan yang ada dalam daftar Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018.

Metodologi: Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data dari laporan keuangan Bursa Efek Indonesia yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan metode deskriptif dan uji regresi.

Hasil: Berdasarkan hasilĀ  yang diperoleh, dapat diketahui baik secara parsial dan simultan variabel profitabilitas dan leverage berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan pertambangan yang terdapat dalam daftar Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018.

Manfaat: Hasil penelitian tersebut dapat digunakan sebagai referensi dalam menambah ilmu pengetahuan tentang variabel profitabilitas dan leverage serta pengaruhnya pada nilai perusahaan. Sehingga dapat digunakan untuk bahan pertimbangan suatu perusahaan khususnya tentang seberapa besar profitabilitas dan leverage dapat berpengaruh pada nilai suatu perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>