Pengaruh Kompensasi dan Pengalaman Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda

  • Ridha Afdillah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Kinerja Karyawan, Kompensasi, Pengalaman Kerja

Abstract

Tujuan StudiTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran kompensasi dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya, data penelitian diperoleh berdasarkan hasil kuesioner yang mengambil dari sampel sebanyak 158 orang karyawan pada perusahaan.

MetodologiPengumpulan data adalah dengan metode survei, dan dengan alat bantu yaitu kuesioner yang dibagikan melalui google form, dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis linier berganda, menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesis berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 26.

 

HasilHasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel kompensasi terhadap kinerja karyawan, dan juga terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan dan secara simultan atau bersama-sama variabel kompensasi dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda.

ManfaatSebagian besar sebuah perusahaan mempermasalahkan bagaimana mengarahkan sumber daya manusia dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pada perusahaan tersebut, kompensasi dan pengalaman kerja yang dimiliki karyawan perusahaan dapat meningkatkan kinerja karywan yang ada dan membantu untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14