Pengaruh Pelatihan Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur

  • Riski Abpianur Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: Kinerja Pegawai, Kompensasi, Pelatihan Kerja

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan kerja dan kompensasi terhadap kinerja pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur.

Metodologi: Pengumpulan data adalah alat bantu yaitu kuesioner yang dibagikan melalui link google form. Dalam menganalisis data, penelitian yang dilakukan ini memakai regresi linear berganda berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 23.

Hasil: Hasil penelitian menunjukan secara parsial pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan nilai t-hitung pelatihan yaitu 7,119 lebih besar daripada t-tabel yaitu 1,658 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00. Secara parsial kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan nilai t-hitung kompensasi yaitu 6,968 lebih besar dari pada t-tabel yaitu 1,658 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00. Pelatihan merupakan variabel dominan, pengaruhnya terhadap kinerja pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur dengan nilai Beta (Standardized Coefficient) sebesar 0,483.

Manfaat: Untuk mengetahui apakah kinerja Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur sudah sesuai yang diharapkan oleh pegawainya mengenai pelatihan dan kompensasi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>