Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda

  • Solikin Ediansyah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Tingkat pendidikan, Pengalaman kerja, Kinerja karyawan

Abstract

Tujuan studi: Penelitian dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Mahakam Berlian Samjaya Di Samarinda, teknik pengambilan data melalui pembagian kuesioner kepada karyawan PT. Mahakam Berlian Samjaya Di Kota Samarinda jumlah sampel sebanyak 158 responden.

Metodologi: Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi nya adalah seluruh karyawan PT. Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda yang berjumlah 260 karyawan. Jumlah sampel sebanyak 158 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data simple random sampling.

Hasil: Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pendidikan dan pengalaman kerja berpengaruh positif signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan PT Mahakam Berlian Samjaya di Samarinda.

Manfaat: Penelitian ini diharap bisa memberikan manfaat bagi para pembaca, penulis dan seluruh instansi terkait dengan penelitian ini agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan mengenai tingkat pendidikan, pengalaman kerja dan kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31