Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Mahakam Berlian Samjaya di Kota Samarinda

Authors

  • Nasrah Nasrah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma

Keywords:

Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan studi: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Mahakam Berlian Samjaya di Kota Samarinda, data penelitian ini diperoleh berdasarkan hasil kuesioner yang mengambil sampel sebanyak 98 orang karyawan perusahaan.

Metodologi: Pengumpulan data yaitu dengan metode survei, dengan alat bantu yaitu kuesioner yang dibagikan melalui Google form,dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis linier sederhana berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 25.

Hasil: Sehingga diperoleh nilai Y = 10,253 + 0,653 X. Dari hasil perhitungan tersebut, didapatkan nilai beta 0,702, sehingga dapat dikatakan bahwa motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Mahakam Berlian Samjaya. Dengan perolehan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,492. Artinya motivasi kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 49%, sedangkan sisanya sekitar 51% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Manfaat: Diharapkan bahwa penelitian akan dapat memberikan bantuan berupa informasi ilmiah yang dapat dipraktekkan dan dapat diterapkan secara langsung terhadap karyawan  PT. Mahakam Berlian Samjaya

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-25

Most read articles by the same author(s)

> >>