Analisis Pengaruh Retun On Asset (ROA),Dan Firm Size (FS) Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Authors

  • Jailani jai jai universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Fenty Fauziah

Keywords:

Return on Assets, Firm Size, Price Earning Ratio

Abstract

Tujuan Studi : untuk mengetahui,menganalisis,dan menguji pengaruh Return On asset (ROA) dan Firm size (FS) secara simultan terhadap Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI).

 

Metodologi : Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif.untuk mengetahui pengaruh Return On Asset (ROA) dan Firm size (FS) secara parsial terhadap Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia,serta untuk mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap price ering ratio. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang mana teknik ini menentukan sampel berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu.

 

Hasil : Hasil menunjukkan bahwa return on asset dan firm size secara simultan positif signifikan terhadap price earning ratio, sedangkan return on asset secara parsial  signifikan terhadap price earning ratio dan firm size tidak signifikan terhadap price earning ratio.

 

Manfaat : Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan salah satu masukan informasi yang bermanfaat bagi mahasiswa/mahasiswi untuk dijadikan sebagai bahan acuan dan perbandingan bagi penelitian selanjutnya yang ingin melakukan penelitian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-25

Most read articles by the same author(s)

> >>