Pengaruh Komitmen Kerja Karyawan Terhadap Motivasi Kerja di PT HarmoniI Mitra Utama Cabang Samarinda

Authors

  • Adi Jaya Riyanto Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sofia Ulfa Eka Hadiyanti

Keywords:

komitmen kerja, motivasi kerja

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan penulisan ini adalah mengetahui adanya Pengaruh komitmen kerja karyawan terhadap motivasi kerja di PT. Harmoni Mitra Utama Cabang Samarinda.

Metodologi: Populasi dalam penelitian ini adalah 52 karywan PT.Harmoni Mitra Utama Cabang Samarinda.Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah  teknik non-probability sampling (teknik pengambilan sample tidak secara acak). Teknik pengumpulan data yang digunaka ialah kuisioner.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana uji asumsi klasik, dan uji T.

Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan anatara Komitmen Kerja Karyawan (X) Terhadap  Motivasi Kerja (Y) pada PT.Harmoni Mitrs Utama Cabang Samarinda.

Manfaat: Manfaat Teoritis, Hasil dari penelitian ini akan menjadi landasan dalam pengembangan media pembelajaran atau penerapan media pembelajaran secara lebih lanjut. Selain itu juga menjadi sebuah nilai tambah khasanah pengetahuan ilmiah dalam bidang komitmen terhadap motivasi di Indonesia.Manfaat Praktis, Bagi Karyawan, hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan hasil kinerja dan skill karyawan dalam bekerja yang akan meningkatkan keberhasilan perusahaan.Bagi Manajer, hasil penelitian diharapkan dapat mempengaruhi manajer untuk memberikan pelatihan dalam meningkatkan motivasi yang akan berimbas dari keberhasilan perusahaan tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-22

Most read articles by the same author(s)