Pengaruh Perputaran Piutang Dan Perputaran ModalvKerja Terhadap Rentabilitas Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar DI BEI

Authors

  • Rofiani Rofiani Rofiani Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati

Keywords:

rentabilitas, perputaran piutang, perputaran modal kerja

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perputaran piutang dan perputaran modal kerja terhadap rentabilitas pada perusahaan farmasi yang terdaftar di BEI.

Metodologi: Pengumpulan data dilakukan melalui purposivevsampling maka didapat 6 perusahaan yang memenuhui kriteria untuk dijadikan sampel. Penerbitan lapoaran keuangan per tanggal 31 desember pada periodevpenelitian 2013-2017. TeknikĀ  pengujian data digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap rentabilitas(NPM) dan perputaran modal kerja berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas(NPM).

Manfaat: Bagi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, sebagai tambahan wawasan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur serta menjadi reverensi untuk penelitian dalam topik yang berbeda.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-30

Most read articles by the same author(s)

> >>