Hubungan Gaya Hidup Hedonisme Dengan Perilaku Seks Bebas Pada Remaja

  • Saskia Daiyana Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yuliani Winarti
Keywords: gaya hidup hedonisme, seks bebas

Abstract

Latar Belakang : Budaya dan gaya yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini adalah gaya hidup hedonis pada remaja. Orang yang mengikuti pemahaman dan gaya hedonis menjalani hidup dengan sebebas-bebasnya demi memenuhi berbagai keinginannya. Salah satu masalah dari gaya hidup hedonisme ini adalah meluasnya perilaku seks bebas pada remaja

Tujuan :Untuk Mengetahui  hubungan gaya hidup hedonisme dengan perilaku seks bebas pada remaja di SMA Negeri 16 Samarinda tahun 2019.  

Metodologi :Desain penelitian ini yaitu cross sectional dengan jumlah 75 responden kelas X di SMA Negeri 16 Samarinda dan data diperoleh menggunakan uji statistik Chi Square.

Hasil : Analisis menggunakan uji statistik Chi Square maka diperoleh  nilai p-value sebesar 0.121 dimana nilai tersebut lebih besar dari taraf signifikan α yaitu 0.05 sehingga diketahui bahwa tidak terdapat hubungan signifikan antara gaya hidup hedonisme dengan perilaku seks bebas pada remaja di SMA Negeri 16 Samarinda.  Tidak terdapat hubungan signifikan gaya hidup hedonisme dengan perilaku seks bebas pada remaja di SMA Negeri 16 Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30
Section
Kesehatan Masyarakat