Pengaruh Mutasi Terhadap Prestasi Karyawan pada Aston Samarinda Hotel & Convention Center

  • Anusa Nila Biarawa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sofia Ulfa Eka hadiyanti
Keywords: Mutasi, prestasi karyawan

Abstract

Tujuan studi: Sumber daya manusia yang terpenting adalah orang- orang yang memberikan tenaga serta bakat, kreativitas dan usaha kepada sebuah organisasi. Tanpa adanya orang yang cakap dalam organisasi beserta manajemen akangagal untuk dapat mencapai tujuanya. Mulai dengan memanfaatkan sumberdaya manusia dengan optimal maka akan meningkatkan prestasi kerja dalam sebuah organisasi. Salah satu yang di hasilkan dari penilaian mutasi terhadap prestasi adalah kecakapan seorang karyawan dalam menyelesaikan uraian pekerjaan yang di bebankan kepada seorang karyawan di Aston Samarinda Hotel & Convention Center. Metode analisis yang di gunakan merupakan regresi linier sederhana dengan populasi yang di dapat 85 karyawan yang signifikan terhadap mutasi dan prestasi yang di mana hubungan mutasi dan prestasi karyawan sangatlah penting bagi perusahaan dan juga untuk memberikan motivasi terhadap para karyawan agar dapat meningkatkan prestasi kerjakaryawan.

Metodologi: Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas dan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan disiplin ilmu ekonomi, kususnya dalam ilmu manjemen sumber daya manusia.

Hasil: Sebagai bahanmasukan untuk mengetahui sampai sejauh mana manfaat dari program mutasi yang dilaksanakan dengan membandingkan pada saat karyawan sebelum mendapatkan mutasi dengan sesudahnya, dan dari perbandingan yang di lakukan di harapkan dapat memberikan saran-saran yang dapat menunjang peningkatan prestasi karyawan.

Manfaat: Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan tambahan informasi serta gambaran bagi peneliti lain yang ingin melakukan penelitian dengan kajian yang sama

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-09