Analysis of the Effect of Return on Assets and Asset Structures on Capital Structure in Sharia Banks in Indonesia 2010-2017 Period

Analisis Pengaruh Return on Assets dan Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal pada Bank Syariah di Indonesia Periode 2010-2017

Authors

  • Eka Noor Fitriyani Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • fenty fauziah

Keywords:

Retun On Assets struktur akitva, struktur modal

Abstract

Tujuan studi : Untuk mengetahui analisis pengaruh faktor Return On Assets dan struktur aktiva terhadap struktur modal perbankan syariah di Indonesia tahun 2010-2017. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variable Retrun On Assets dan Struktur Aktiva Terhadap Struktur Modal Secara Parsial pada perusahaan Bank Syariah  yang terdaftar di Bank Indonesia (BI) periode 2010-2017.

Metodologi : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan menggunkan metode dokumentasi yang di dapatkan dari laporan keuangan masing-masing perbankan syariah.

Hasil : Penelitian ini menunjukan bahwa return on assets tidak berpengaruh terhadap struktur modal sedangkan struktur aktiva tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Secara simultan return on assets dan struktur aktiva tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

Manfaat  : Bagi bank syariah dari hasil penelitian ini di harapkan dapat memberikan pertimbangan dalam menentukan besarny dana, dan mampu memaksimalkan kinerja keuangan, bagi akademis mampu memberikan pengetahuan dan  bagi investor memberikan informasi mengenai factor internal pada struktur modal, sehingga berguna bagi investor dalam menilai kinerja perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>