Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT Berkat Anugerah Sejahtera Di Samarinda

Authors

  • Mulyani Mulyani Universitas muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Ermi Utami

Keywords:

Budaya Organisasi, Produktivitas Karyawan

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Budaya Organisasi terhadap produktivitas karyawan. Analisis ini menggunakan variabel independen (X) yaitu budaya organisasi dan variabel dependen (Y) yaitu produktivitas karyawan. Objek penelitian yang diambil datanya adalah karyawan di PT Berkat Anugerah Sejahtera di Samarinda.

Metodologi: Teknik pengumpulan datanya adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner yang disebar melalui Google Form. Populasi yang ada pada objek adalah 47 orang dan keseluruhan dijadikan sampel berdasarkan Teknik Sampel Jenuh atau Saturation Technic Sample. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas. Analisis regesi linear sederhana dengan nilai signifikan .000 dan pengujian hipotesis.

Hasil: Hasil menggunakan analisa Regresi Linier Sederhana adalah budaya organisasi berpengaruh terhadap produktivitas  karyawan dengan nilai signifikannya adalah 0.00 lebih kecil dari 0.05.

Manfaat: Bagi karyawan, meningkatkan pentingnya pemahaman terhadap budaya organisasi di dalam suatu perusahaan. Bagi manajer, hasil penelitian dapat mempengaruhi manajer untuk membuat strategi dengan memehami bagaimana suatu budaya organisasi di dalam perusahaan untuk meningkatkan produktivitas karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-27