Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Berkat Anugerah Sejahtera

  • Muhamad Eko Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Ermi Utami Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Berkat Anugrah Sejahtera, data penelitian diperoleh berdasarkan hasil kuesioner yang mengambil sampel sebanyak 42 orang karyawan perusahaan.

Metodologi: Pengumpulan data adalah dengan metode survei, dan dengan alat bantu yaitu kuisioner yang dibagikan melalui google form, dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis linier sederhana berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 25.

Hasil: Sehingga diperoleh nilai Y  = 19, 555 + (0,664) X. Dari hasil perhitungan tersebut, didapatkan nilai beta 0,664, sehingga dapat dikatakan bahwa disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Berkat Anugrah Sejahtera. Dengan perolehan koefisien determinasi  (R2) sebesar 0,905. Artinya disiplin kerja mempengaruhi produktivitas kerja karyawan sebesar 90%, sedangkan sisanya sekitar 10% dipengaruhi oleh variabel - variabel lainnya, yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Manfaat: Sebagian besar disiplin kerja mempermasalahkan bagaimana mengarahkan sumber daya manusia dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga karyawan mau bekerjasama secara produktif agar menghasilkan produktivitas kerja yang baik dalam mencapai dan mewujudkan tujuan perusahaan yang telah ditetapkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-31