Analisis Pengaruh Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019

  • Saeful Anwar Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sri Wahyuni Jamal
Keywords: likuiditas, subsektor pertambangan batubara, profitabilitas

Abstract

Tujuan studi: Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas pada sub sektor pertambangan batubara tahun 2017-2019.

Metodologi: Metode dalam penelitian dikategorikan sebagai jenis penelitian kausalitas memakai pendekatan kuantitatif deskriptif yang dianalisis menggunakan SPSS 22. Pada penelitian iniĀ  menggunakan teknik purposive sampling dan memakai dokumentasi laporan keuangan.

Hasil: Penelitian menunjukan bahwa secara parsial Current Ratio (CR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada sub sektor pertambangan batubara tahun 2017-2019.

Manfaat: Penelitian ini memberikan informasi dan bukti pengaruh likuiditas yaitu terhadap profitabilitas pada sub sektor pertambangan batubara yang ada di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019, penelitianĀ  juga diharapkan menjadi bahan pertimbangan dan memperbanyak wawasan bagi penelitian seterusnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>