Pengaruh Reputasi dan Sms Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Kaltimtara Samarinda

Authors

  • Nurul Rakhim Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati

Keywords:

Reputasi, Sms Banking, Kepuasan Nasabah

Abstract

Tujuan Studi: Penelitian yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Reputasi dan Sms Banking terhadap penigkatan Kepuasan Nasabah pada Bank Kaltimtara Samarinda

Metodologi: Dalam penelitian ini menggunakan  jenis penelitian kualitatif dan asosiatif, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan tekhnik purposive sampling, tekhni k analisis data yang di gunakan yakni analisis regresi linier berganda denganmeggunakan aplikasi SPSS ver.23

Hasil: Hasil analisis dalam penelitian ini membuktikan secara parsial bahwa reputasi dan sms banking memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah, secara simultan Reputasi dan Sms Banking secara bersama sama memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Nasabah Bank Kaltimtara Samarinda, maka kesimpulanya baik reputasi maupun sms banking memiliki pengaruh yang postif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Kaltimtara.

Manfaat: Penelitian ini dapat di gunakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh Reputasi yang di miliki suatu bank untuk meningkatkan kepuasan nasabahnya, seberapa besar pengaruh produk maupun jasa yang di berikan suatu bank untuk meningkatkan kepuasan nasabahnya dan mengetahui usaha apa saja yang dapat di lakukan bank untuk meningkatkan kepuasan nasabah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-27

Most read articles by the same author(s)

> >>