Analisis Pengaruh Price Earning Ratio Dan Earning Per Share Terhadap Return Saham Pada Sub Sektor Property And Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

  • Imam Mustofa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Mursidah Nurfadillah
Keywords: Price Earning Ratio, Earning Per Share, return saham

Abstract

Tujuan studi: Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Price Earning Ratio dan Earning Per Share berpengaruh cukup besar terhadap return saham pada sub sektor Property and Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metodologi: Dalam penelitian ini metode pengumpulan sampel melalui metode purposive sampling dan didapatkan 10 sampel perusahaan. Analisa dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda serta menggunakan  software IBM SPSS 25 dalam pengolahan data.

Hasil: Dalam penelitian ini secara parsial Price Earning Ratio menunjukan tidak ada berpengaruh yang signifikan, pada return saham sedangkan secara parsial Earning Per Share menunjukan adanya pengaruh yang cukup signifikan pada return saham. Hasil penelitian secara bersama-sama Price Earning Ratio dan Earning Per Share menunjukan adanya pengaruh yang signifikan terhadap return saham.

Manfaat: Diharapkan hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu opsi analisa sebelum memulai berinvestasi, serta sebagai bahan acuan perusahaan dalam mengevaluasi kinerja perusahaan agar lebih meningkat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-28

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>