Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Indomarco Adi Prima Cabang Samarinda

Authors

  • Muhammad fikri Bagus Wicaksono Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Mursidah Nurfadillah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Keywords:

lingkungan kerja, motivasi kerja, kinerja karyawan

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Indomarco Adi Prima Cabang Samarinda.

Metodologi: : Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sensus. Teknis analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang didahului dengan dilakukan uji analisis regresi, uji asumsi klasik, dan uji model yang teridri dari koefisien determinasi, uji simultan (uji F), serta uji persial (uji t) dengan menggunakan software SPSS 26.

Hasil: Hasil penelitian menujukkan bahwa hasil uji hipotesis pertama (H1) memperoleh hasil lingkungan kerja berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja karyawan, hipotesis kedua (H2) memperoleh hasil motivasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja karyawan, dan hipotesis ketiga (H3) memperoleh hasil lingkungan kerja dan motivasi kerja keduanya menunjukan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Manfaat: Sangat penting sekali bagi sebuah perusahaan memiliki lingkungan kerja dan motivasi kerja agar perusahaan dapat berkembang pesat didalam menjalankan visi dan misinya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-31

Most read articles by the same author(s)

> >>