Pengaruh Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019

  • Jannatul Awaliyah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sri Wahyuni Jamal
Keywords: Profitabilitas, Perputaran Persediaan, Total Asset Turnover

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan, mengetahui pengaruh perputaran persediaan terhadap profitabilitas pada perusahaan sub sektor pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2017-2019).

Metodologi: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu purposive sampling dan menggunakan metode dokumentasi yang didapat dari laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia.

Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TATO berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan sub sektor pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019.

Manfaat: Penelitian ini dapat untuk keefektifan perusahaan dalam mengelola modal kerjanya dengan menghitung dan menganalisis perputaran usahanya karena setiap perusahaan memiliki tujuan untuk meningkatkan nilai perusahaan dengan memaksimalkan profitabilitas perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-30

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>