Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Property Dan Real estate Di BEI

Authors

  • Erik Prasetyo Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fenty Fauziah

Keywords:

Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur property dan real estate yang terdaftar di BEI baik untuk pengaruh secara parsial maupun simultan. Periode pada penelitian ini adalah selama 10 tahun yakni tahun 2010-2019.

Metodologi: Penelitian dengan jenis kuantitatif adalah jenis yang di gunakan pada penelitian ini, populasi penelitian yaitu pada perusahaan manufaktur property dan real estate secara keseluruhan yang terdaftar dan teknik purposive sampling menjadi metode dalam teknik pemilihan sampel yang digunakan dengan beberapa kriteria pemilihan sehingga diperoleh sampel perusahaan manufaktur property dan real estate. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan merupakan data sekunder yang digunakan pada penelitian. Teknik analisis data yaitu data panel dengan program pengolah data statistik Eviews 10.

Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepemilikan manajerial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan secara simultan kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Manfaat: Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pertimbangan dalam menilai kinerja perusahaan, sehingga dapat membantu pengembalian keputusan dalam menanamkan modalnya pada perusahaan dan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan para investor dalam pengambilan keputusan investasi tentu tidak melihat pengaruh dari satu faktor yang mempengaruhi saja, tetapi juga melihat serta mempertimbangkan pengaruh dari beberapa faktor sekaligus dalam memutuskannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06

Most read articles by the same author(s)

> >>