Pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

  • Desti Yolinda S1 Manajemen
  • Mursidah Nurfadillah
Keywords: Kebijakan Dividen, Profitabilitas dan Struktur Modal

Abstract

Tujuan studi: Pada penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis, mengetahui, dan menguji Pengaruh Profitabilitas dan Struktur Modal terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metodologi: Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Porpusive sampling untuk menentukan sampel. Penelitian ini menggunakan 45 perusahaan LQ45 sebagai populasi dan terdapat 24 sampel perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Hasil: Hasil pada penelitian ini adalah secara parsial Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan sedangkan Struktur Modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan, Tetapi secara simultan Profitabilitas dan Struktur Modal berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen.

Manfaat: Untuk mengetahui dan menganlisis Profitabilitas dan Struktur Modal berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap terhadap kebijakan dividen.

Kata kunci : Kebijakan Dividen, Profitabilitas dan Struktur Modal

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>