Pengaruh Store Imagedan Private Label Image Serta Perceived Quality terhadap Purchase Intention Produk Private Label Lotte Mart di Kota Samarinda

  • Dewi Permata Sari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Dewi Sartika
Keywords: Store Image, Private Label Image, Perceived Quality, Purchase Intention

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Store Image dan Private Label Imageserta Perceived Quality terhadap Purchase Intention produk PrivateLabel Lotte Mart di kota Samarinda.”

Metodologi: Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 60 responden dengan karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin, usia, pendapatan perbulan dan frekuensi pembelian produk Private Label Lotte Mart di Kota Samarinda.”

Hasil: Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Store Image dan Private Label Image serta Perceived Quality mempengaruhi variabel Purchase Intention produk Private Label Lotte Mart di Kota Samarinda. Variabel Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Private Label Image, Variabel Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Perceived Quality, Variabel Private Label Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Purchase Intention, Variabel Perceived Quality yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Purchase Intention, dan variabel Store Image yang berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap variabel Purchase Intention.”

Manfaat:Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan dan referensi kepada para pelaku bisnis retailer mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi Purchase Intention terhadap Private Label produk suatu perusahaan retail, dan dapat di jadikan refrensi atau masukan untuk peneliti yang ingin meneliti selanjutnya tentang topik ini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-25